Langsung ke konten utama

Cara Menghitung Biaya kusen kaca dan jendela

Berikut kami tampilkan cara menghitung biaya kusen kaca dan jendela :






Menghitung Harga Kusen Aluminium Untuk menghitungnya anda terlebih dahulu harus memperkirakan biaya pemasangan Kusen Aluminium dan Kaca harus diketahui dahulu ukurannya, warna & modelnya. Jadi silahkan simak caranya berikut ini :

Cara Menghitung Biaya Kusen Aluminium dan Kaca Dari ilustrasi gambar diatas dapat kita ketahui Lebar dan Tingginya adalah 301(L)X 260(T) Maka perhitungannya adalah sebagai berikut ini :

 A. Rincian Perhitungan Kusen Aluminium Kusen aluminium Tiang = 2.60 m x 4 btg = 10.4 ml (meter lari) Kusen aluminium Ambang = 3.01 m x 2 btg = 6.02 ml (meter lari) Kusen aluminium Ambang = 1.055 m x 2 btg = 2.1 ml (meter lari) Total volume Kusen aluminium = 18.52 ml

 B. Rincian Cara Perhitungan Kaca Kaca dihitung dengan perkalian Tinggi dan Lebar, sbb : Volume kaca = 3.01 m x 2.6 m2 = 7.083 m2 (meter persegi)

 C . Pintu = 1 Set Dari data tersebut baru melangkah ke perhitungan harga. Sebelum kita menghitung harga, hendaknya kita harus memilih warna Kusen aluminium dan warna kaca.Sebab beda warna dan jenisnya..beda pula harganya.  

Pada posting kali ini akan kami bahas juga mengenai cara menghitung volume kusen jendela aluminium.
Mengetahui cara menghitung volume kusen jendela aluminium sebaiknya anda ketahui agar anda bisa menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika akan memasang kusen jendela aluminium. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di atas.
Bisa anda lihat bahwa pada gambar di atas, pada bentuk kusen jendela terdapat dua bentuk berbeda pada lubang kusen jendela, yang pertama lubang dengan menggunakan daun jendela dan yang satu menggunakan kaca mati atau biasa juga disebut fixed window. pada gambar tertulis tinggi tiang adalah 1.30 meter dan ambang atas serta ambang bawah masing-masing 0.65 meter.

Nah, berikut cara menghitung volumen kusen jendela aluminium berdasarkan gambar di atas. Perhitung kusen aluminium baik itu untuk jendela atau pintu menggunakan volume meter lari dari kusen yang akan dipasang. Jadi untuk menghasilkan volume yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Volume kusen jendela pada gambar di atas adalah pertama kita hitung tinggi tiang, tiang kita lihat pada gambar ada 3 batang masing-masing memiliki ketinggian 1.30 meter, berarti 1.30 meter X 3 bh = 3.90 meter lari (m1), lalu hitung kembali jumlah panjang dari ambang atas dan ambang bawah yang memiliki panjang masing-masing 0.65 meter, berarti 0.65 X 4 bh = 2.60 meter lari (m1).

Telah kita ketahui panjang 3 batang tiang adalah 3.90 meter lari dan 4 buah ambang 2.60 meter lari, lalu 2 item batangan tersebut ditambahkan menjadi 6.50 meter lari, maka volume kusen tersebut adalah 6.50 meter lari X 1 buah = 6.50 meter lari. Itu adalah volumen dari batangan kusen dari jendela tersebut, belum terhitung volume kaca mati dan daun jendela.

Selanjutnya menghitung volume kaca mati. Rumus dari volume / luas kaca adalah P x L jadi 0.67 m x 1.24 m = 0.8174 m2, dan jumlah daun jendela dalam kusen tersebut adalah 1 unit.

Setelah mengetahui volume dari kusen jendela aluminium selanjutnya anda tinggal menghitung berapa biaya yang harus anda keluarkan.

Untuk mengetahuinya anda tinggal mengalikan harga kusen jendela tersebut berarti 6.50 meter lari dikalikan harga satuan kusen, volume kaca 0.8174 m2 dikalikan harga satuan, volume daun jendela dikalikan harga satuan.

Itulahh cara menghitung volume kusen jendela aluminium, dengan anda mengetahui cara menghitung volume akan memudahkan anda mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Semoga posting ini bisa memberikan gambaran kepada anda....

Sekian dulu mengenai Cara Menghitung Harga/Biaya Pemasangan Kusen Aluminium,semoga bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PINTU KACA

PINTU KACA

Welcome .. sangat tepat anda berada di web kami , kami alumikadesign saat ini menawarkan penawaran harga special untuk anda yang sedang mencari produck kaca , pintu kaca floorhing , pintu kaca sliding , pintu kaca lipat dsb .
Pintu kaca adalah sebuah daun pintu dengan full kaca atau terbuat dari kaca , ada dua macam pintu kaca yaitu pintu kaca frameless dan pintu kaca dengan bingkai alumnium . Pintu Kaca Frameless dibagi lagi menjadi dua macam yaitu pintu kaca full frameless dan pintu kaca semi frameless .



Kenapa Pintu Kaca harus di Tempered?

Sekali lagi ini adalah khusus untuk pintu kaca frameless, jika anda meminta saya untuk memasang pintu kaca, makan saya akan membuatkan penawaran dengan pintu dari kaca jenis Tempered, meski anda tidak meminta secara spesifik. Kenapa ?

Ada dua alasan utama , yaitu :
1.    Pintu kaca frameless itu tidak ada bingkai sebagai pemegang nya, hanya dua buah engsel yang berfungsi sebagai klem. Dan engsel itu yang akan bekerja menopang dan…

Aluminium YKK

Welcome .... to  ALUMIKA DESIGN .

Kusen aluminium »

10 Alasan Memilih Kusen Aluminium YKK




Kenapa Harus Memilih Kusen Aluminium  YKK? Bukan yang lain ?.
Ketika kita merencanakan membangun atau merenovasi rumah, ada beberapa pilihan dalam pemilihan bahan bangunan. Salah satunya adalah kusen , baik itu kusen untuk jendela, kusen pintu atau pun kusen kaca mati.

Bahan kusen banyak macam nya, ada yang dari kayu, dari besi, stainless, plastik, PVC, dari bahan semen, dan dari aluminium. Untuk kusen dari aluminium , kita akan dihadapkan lagi pada pilihan merek nya .

Di Indonesia ada beberapa pilihan merek, yaitu : 
AluminiumYKK, superex, alexindo, alco , hp metal , alkasa, alcomexindo,dll.

Kusen Aluminium YKK


Kusen Aluminium YKK ap
Dari beberapa merek itu, pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas kusen aluminium merek YKK.
YKK Ap adalah sebuah perusahaan yang pabriknya terletak di Kawasan Industri Manis – Tangerang Banten, yang didirikan pada tanggal 24 September 1988. YKK grup merupakan …

Pintu Sliding Aluminium

PINTU SLIDING / PINTU GESER ALUMINIUM



Pintu Sliding / Pintu Geser Aluminium .

Pintu Untuk Ruang Sempit Pintu Sliding/ Pintu Geser aluminium ini umumnya di gunakan untuk menghemat ruangan dn praktis cuma cukup di geser ke samping ...







Jenis pintu slidingbiasanya digunakan untuk mengakali ruang yang sempit .
Dipasaran , orang banyak pula yang menyebutnya dengan Pintu Sliding, atau pintu sleeding, atau pintu slaiding. Khusus untuk pintu sliding aluminium ,
ada dua type berdasarkan jenis Rel yg dipakainya.
Yaitu Rel atas dan Rel bawah.

Kelebihan sistem rel Atas adalah lebih simple dan tidak ada kekhawatiran tersandung rel dibawah, dan kelemahannya dia akan sedikit agak goyang karena tidak adanya rel di sepanjang jalur bawah pintu.

Sedangkan kelebihan Sistem rel Bawah adalah lebih stabil karena ada dua rel atas dan dibawah, dan kelemahannya adalah ada kemungkinan orang akan tersandung rel yg ada dibawah.


Type lain berdasarkan sistem, adalah Pintu rel automatis atau yg bahasa 'keren' n…