Langsung ke konten utama

PINTU KACA

PINTU KACA 

Welcome .. sangat tepat anda berada di web kami , kami alumikadesign saat ini menawarkan penawaran harga special untuk anda yang sedang mencari produck kaca , pintu kaca floorhing , pintu kaca sliding , pintu kaca lipat dsb .
Pintu kaca adalah sebuah daun pintu dengan full kaca atau terbuat dari kaca , ada dua macam pintu kaca yaitu pintu kaca frameless dan pintu kaca dengan bingkai alumnium . Pintu Kaca Frameless dibagi lagi menjadi dua macam yaitu pintu kaca full frameless dan pintu kaca semi frameless .


alumikadesign.com
Sliding glass door 

Kenapa Pintu Kaca harus di Tempered?

Sekali lagi ini adalah khusus untuk pintu kaca frameless, jika anda meminta saya untuk memasang pintu kaca, makan saya akan membuatkan penawaran dengan pintu dari kaca jenis Tempered, meski anda tidak meminta secara spesifik. Kenapa ?

Ada dua alasan utama , yaitu :
1.    Pintu kaca frameless itu tidak ada bingkai sebagai pemegang nya, hanya dua buah engsel yang berfungsi sebagai klem. Dan engsel itu yang akan bekerja menopang dan sebagai poros  kaca ketika dibuka dan ditutup. Karena itulah kaca harus di per keras, dan kaca yang diperkeras ini yang disebut dengan istilah kaca TEMPERED. Jika kaca sudah di proses tempered, kaca akan menjadi lebih keras dan lebih elastis sekitar 50% dari kaca biasa.
2.    Alasan kedua, jika suatu ketika terjadi pecah, maka kaca tempered akan membuat proses memecahkan sendiri unsur-unsur kaca menjadi serpihan kecil, yang akan mengurangi resiko bahaya luka jika terkena manusia.


Dimana Pintu Kaca Dipasang ?
Sebuah pertanyaan yang subjektif. Karena sebenarnya dimanapun bisa dipasang asal anda memang suka dan cukup budget nya.
Secara desain, para ahli desain menciptakan desain pintu kaca untuk keperluan tampilan yang lebih elegan. Dan pintu kaca memang lebih diperuntukkan sebagai tampilan depan sebuah gedung. Misalnya Pintu depan untuk Bank, untuk Mall atau Plasa.
Tapi akhir-akhir ini, karena mungkin tampilan yang terkesan mewah itu, maka banyak konsumen yang memasang pintu kaca untuk pintu utama rumah. Atau juga untuk pintu akses ke taman, untuk pintu ke arah kolam renang, dan untuk pintu kamar mandi.

Jenis Pintu Kaca 

1.Pintu kaca tebal frameless 
Disebut pintu kaca frameless, karena jenis pintu ini terbuat dari kaca tebal minimal 10 mm. dan untuk safety kami sarankan memakai 12 mm.






Pintu jenis ini biasanya tidak di tempered dan biasanya untuk pintu tanpa rangka, dan banyak digunakan sebagai pintu utama gedung, pintu bank pintu kantor pemerintahan dll Pintu kaca 

2.Pintu Kaca Frameles Floorhinge
      

Pintu jenis ini adalah identik dengan pintu kaca tebal, terbuat dari kaca tebal 10mm dan 12 mm. Dan biasanya kaca nya telah di perkeras ( di Tempered ) untuk lebih memperkuat dan lebih aman jika terjadi kecelakaan. 

3. Pintu Kaca Tempered. Jenis pintu ini juga identik dengan pintu kaca tebal dan Pintu Kaca Frameless.



Disebut Tempered, karena bahan kacanya telah di proses tempered, yaitu proses pressure pada kaca, sehingga kaca menjadi lebih lentur dan akan pecah menjadi kristal kecil-kecil jika terjadi benturan keras. 

4. Pintu Kaca Pacth Fitting 



Disebut pintu kaca patch fitting , karena pintu jenis ini engsel nya menggunakan Fitting stainless yang hanya ada di ujung-ujung kaca. 

5.Pintu Kaca Shoe Disebut pintu kaca Shoe atau kadang disebut semi frameless




karena di atas dan dibawah kaca ada rangka atau frame dari aluminium atau kadang dari stainless.
Kaca nya bisa jenis kaca tempered, atau bisa pula kaca biasa non Tempered.

6. Pintu Kaca Shower Pintu kaca Shower, atau Shower Glass Door , adalah pintu kaca frameless ,




terbuat dari kaca tebal 10 mm yang di tempered. Pintu ini khusus untuk kamar mandi .

7. Pintu Kaca Geser ( Sliding Glass Door ) 



Pintu kaca geser yang saya maksud disini adalah pintu frameless yang cara bukanya di geser. Rel nya digantung diatas, sedangkan di bagian bawahnya hanya diberi guide, atau 'jagaan' agar kaca tidak terdorong kedepan atau belakang. 

8. Pintu Kaca Lipat ( Folding Glass Door Frameless) Pintu ini tersusun dari minimal 2 buah pintu yang digandeng, lalu cara bukanya dengan dilipat.

Folding glass door

  
alumikadesign.com

alumikadesign.com

Penggunaan pintu lipat kaca kini semakin di sukai oleh kalangan 'the have' terutama di bagian akses ke taman atau ke kolam renang. 

Untuk pesan dan pemasangan pintu kaca silahkan bisa menghubungi kami di :

081213364925 (call or whatsapp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aluminium YKK

Welcome .... to  ALUMIKA DESIGN .

Kusen aluminium »

10 Alasan Memilih Kusen Aluminium YKK




Kenapa Harus Memilih Kusen Aluminium  YKK? Bukan yang lain ?.
Ketika kita merencanakan membangun atau merenovasi rumah, ada beberapa pilihan dalam pemilihan bahan bangunan. Salah satunya adalah kusen , baik itu kusen untuk jendela, kusen pintu atau pun kusen kaca mati.

Bahan kusen banyak macam nya, ada yang dari kayu, dari besi, stainless, plastik, PVC, dari bahan semen, dan dari aluminium. Untuk kusen dari aluminium , kita akan dihadapkan lagi pada pilihan merek nya .

Di Indonesia ada beberapa pilihan merek, yaitu : 
AluminiumYKK, superex, alexindo, alco , hp metal , alkasa, alcomexindo,dll.

Kusen Aluminium YKK


Kusen Aluminium YKK ap
Dari beberapa merek itu, pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas kusen aluminium merek YKK.
YKK Ap adalah sebuah perusahaan yang pabriknya terletak di Kawasan Industri Manis – Tangerang Banten, yang didirikan pada tanggal 24 September 1988. YKK grup merupakan …

Pintu Sliding Aluminium

PINTU SLIDING / PINTU GESER ALUMINIUM



Pintu Sliding / Pintu Geser Aluminium .

Pintu Untuk Ruang Sempit Pintu Sliding/ Pintu Geser aluminium ini umumnya di gunakan untuk menghemat ruangan dn praktis cuma cukup di geser ke samping ...







Jenis pintu slidingbiasanya digunakan untuk mengakali ruang yang sempit .
Dipasaran , orang banyak pula yang menyebutnya dengan Pintu Sliding, atau pintu sleeding, atau pintu slaiding. Khusus untuk pintu sliding aluminium ,
ada dua type berdasarkan jenis Rel yg dipakainya.
Yaitu Rel atas dan Rel bawah.

Kelebihan sistem rel Atas adalah lebih simple dan tidak ada kekhawatiran tersandung rel dibawah, dan kelemahannya dia akan sedikit agak goyang karena tidak adanya rel di sepanjang jalur bawah pintu.

Sedangkan kelebihan Sistem rel Bawah adalah lebih stabil karena ada dua rel atas dan dibawah, dan kelemahannya adalah ada kemungkinan orang akan tersandung rel yg ada dibawah.


Type lain berdasarkan sistem, adalah Pintu rel automatis atau yg bahasa 'keren' n…