Merakit kusen aluminium tahap ke dua

Menyambung artikel sebelumnya
Bagaimana cara merakit kusen aluminium menjadi satu rangkaian ..

Tahap ke dua kali ini adalah proses pemotongan atau cutting


Langsung saja ya !!
Pertama coba siapkan ukuran yg sudah di hitung pengurangannya untuk tiang ataupun untuk ambang kusen tersebut .


Pastikan dalam proses pemotongan coba di dahulukan yg akan di potong ukuranya yg lebih panjang , sebab kalau salah - salah dalam memotong apalagi sampai tekor bahan yg kita sudah potong itu tidak dapat di gunakan lagi apalagi di sambung .. otomatis anda harus mengganti dengan bahan yg baru .

Untuk mesin cutting gunakan mesin khusus pemotong aluminium ukuran mesin yg 10in ataupun yg 7in .



Cek presisi pada mesin apakah hasil pemotongan sudah bagus presisi atau belum jika masih belum coba gunaan siku untuk mengetahui hasil dari potongan tersebut .
Dan hal yg harus di perhatikan lagi demi ke amanan baiknya gunakan kaca mata saat memotong karena ampas dari sisa percikan potongan itu bisa terkena mata . Makanya harus hati2 sekali .

Sebetulnya dalam proses pemotongan itu tidak boleh sembarangan orang , harus betul - betul orang yang sudah ahli dan memang sudah di khususkan hanya untuk memotong saja (tukang potong) .

Sekian dulu untuk proses pemotongan semoga bisa menjadi pelajaran sedikit tentang tata cara memotong kusen aluminium , untuk lebih cepat nya anda bisa langsung praktekkan ..

Selanjutnya untuk tahap ke tiga yaitu proses assembly atau perakitan sampai menjadi rangkaian kusen pintu atau jendela .

Terimakasih .

0 Komentar di Postingan "Merakit kusen aluminium tahap ke dua"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel